Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Kucing tidak ingin makan jadi permasalahan untuk pemilik kucing. Pemicu kucing tidak ingin sedikit susah dijumpai.

Bila lebih gampang untuk orang, kita kemungkinan tahu kenapa mereka tidak ingin mengkonsumsinya. Nach, bila kucing mereka tidak dapat bicara bahasa manusia, kan?

Kucing berlainan dari hewan lain. Anda dapat semakin rawan pada penyakit bila Anda tidak makan cuman sehari.

Kenapa?

Pada umumnya, pada hewan yang tidak makan, energi yang dibuat untuk proses fisiologis badan masih tetap ada dengan membakar lemak yang diletakkan dalam kumpulan sel tubuh hewan.

Tapi benar-benar tidak efektif untuk kucing.

Menurut sumber paling dipercaya yang kami terima sepanjang proses pembakaran lemak pada kucing, ada peralihan metabolisme yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan hati, yang dapat disebutkan lipidosis hati.

Maka bila kucing Anda tidak makan, hatinya, seperti peranan hati manusia, kemungkinan hancur dan pada akhirnya kucing itu dapat mati. Aduh, jangan dibiarkan itu terjadi!

Kucing Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Berikut ada cara-cara menangani kucing tidak ingin makan, terdiri dari:

  • Siapkan Bermacam Makanan Kucing

Coba untuk menukar makanan kucing Anda dengan opsi makanan lain. Bila Anda umumnya memberikan konsumsi makanan kering, coba tukar makanan basah kaleng dengan makanan kucing. Anda bisa juga menambah makanan basah dan kering. Tetapi, Anda harus tahu jika kebanyakan makanan basah untuk kucing Anda bisa mengakibatkan pembangunan karang dan iblis yang terlalu berlebih di gigi kucing Anda.

  • Membawa Makanan Ke Hidungnya

Kadang kucing terlampau malas untuk dekati makanan. Untuk lakukan ini, coba dekatkan makanan ke dalam hidung dan mulut kucing. Sistem ini mempunyai potensi menghidupkan hasrat makannya dan memikat kucing Anda untuk dekati makanan dan makan dengan semangat.

  • Suapi Kucing Anda

Kucing lokal seperti anak-anak yang perlu dirawat sekitar mungkin. Maka janganlah sangsi untuk memberikan makan kucing Anda bila kelihatan kurang kuat dan malas. Ini ialah wujud kasih-sayang Anda untuk kucing piaraan Anda.

Anda dapat memakai sendok kecil, sedotan atau bahkan juga jarum suntik untuk menyuntikkan makanan ke dalam mulut kucing. Sudah pasti, Anda harus sediakan makanan basah, bukan kering untuk ini. Anda bisa menambah air hangat ke pakan untuk tingkatkan kehalusan pakan dan membuat lebih gampang untuk kucing untuk menelannya. Berikan makan kucing Anda pelan-pelan supaya tidak terselak.

  • Beri Obat Sakit Mulut

Bila kucing Anda sakit mulut karena tidak ingin makan, Anda dapat memberikannya obat. Anda tak perlu cemas pilih obat, Anda dapat memberi obat yang umum Anda pakai. Misalkan, salep aman dari kanker bila ketelan secara tidak menyengaja.

  • Beri Vitamin

Seperti anak kecil yang kesusahan makan, kita umumnya memberikan vitamin, dan kucing rumahan bisa juga memperoleh vitamin tambahan untuk menambahkan selera makan. Anda bisa cari vitamin di apotek paling dekat. Upayakan pilih vitamin untuk anak-anak supaya jumlahnya lebih tepat. Misalkan, vitamin B kompleks dan lisin, yang tingkatkan selera makan dan bisa menahan virus herpes dan flu kucing secara bertepatan.

  • Undang Kucing Anda untuk Bermain

Jangan dibiarkan kucing Anda jemu, terlebih bila Anda barusan memungutnya. Buat kucing Anda bermain dan kegiatan games ini akan menolongnya menyesuaikan dengan lingkungan baru. Saat kucing Anda berasa suka, gairah makannya lebih terbangun.

  • Beri Lokasi yang Nyaman

Bila kucing dipungut lebih cepat, upayakan menghindari kucing dari lingkungan yang membuat depresi dan ketekan. Upayakan tidak untuk mempunyai binatang yang lain terlampau agresif buatnya. Jauhi dari kucing lokal atau tetangga liar. Beri tempat tidur yang nyaman supaya kucing kecintaan Anda semakin tenang.

  • Membawa Ke Dokter

Bila Anda masih cemas dengan keadaan kucing Anda, tidak ada kelirunya selekasnya membawa ke dokter hewan. Dokter dapat memberikannya makan tabung atau memberikan makan tabung langsung ke perut. Bila kucing Anda betul-betul sakit, dokter mungkin saja sediakan obat atau vitamin yang lebih pas untuk kesehatan kucing Anda.

  • Makan Tabung (Tube Feeding)

Feeding tabung ialah tipe makan di mana makanan masuk ke perut kucing lewat tabung khusus. Sistem pemberian selang cuman dianjurkan oleh dokter hewan atau specialist kucing. Feeding tabung cuman diperuntukkan untuk hewan yang sakit atau mungkin tidak sanggup menelan atau kunyah makanan secara benar. Sistem ini dipakai pada anak kucing yang tidak bisa menyusui langsung atau menghisap dengan dot.

  • Tidak boleh Menambah Obat dalam Makanan

Kucing bisa menyaksikan secara baik apa yang tercampur didalamnya. Ini karena indera penciuman kucing benar-benar tajam dibanding hewan yang lain. Karenanya, beri obat secara terpisah dan secara periodik.

Sekian Penjelasan Materi dari MyPrivateTutor.id Pada Hari in tentang “10 Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan Hanya Minum Saja“. Selamat Mencoba dan Bersenang-Senang.

Rate this post