Cara Menjinakkan Kucing Galak

Kucing sebagai hewan lucu dan benar-benar gampang berteman pada manusia biasanya buat kucing piaraan (persia, anggora atau kucing daerah) yang telah terlatih terkait dan gampang dirawat oleh manusia, tetapi tahukah kamu jika secara umum binatang kucing itu mempunyai karakter yang galak, seperti untuk kucing yang ada di jalanan yang alami tumbuh dan besar sendiri tanpa kontribusi manusia.

Lantas bagaimanakah? Jika kebenaran kita berpapasan dengan kucing daerah liar jalanan yang tidak bertuan, dalam kata lain ambil kucing jalanan dengan arah memungutnya?

Untuk langkah menjinakan kucing galak dewasa agar nurut itu sebetulnya gampang-gampang susah untuk digerakkan, lebih gampang melulutkan kucing daerah kecil.

Cara Menjinakkan Kucing Galak

Berikut ini ada cara-cara melulutkan kucing galak, diantaranya:

Kucing Galak

1. Beri Nama Sang Kucing

Beri nama untuk piaran anda jadi hal yang wajib buat dikerjakan, karena kucing akan rasakan nyaman dan suka jika bersisihan sama kita. Anda bisa juga panggilnya di saat ingin memberi makan sang kucing, ajak bermain dan untuk bersihkan tubuh kucing kita. Ini akan membuat kucing kita makin nurut dan jinak pada kita.

2. Ketahui Watak Sang Kucing

Saat sebelum ke tehnis langkah menjinakan kucing galak, yang pertama rekan-rekan pencinta kucing harus tahu lebih dulu watak kucing liar itu.

Dapat disaksikan dari kucing liar yang resah, stress dan ingin serang, dapat disaksikan dari tubuh kucing yang merendah, mata yang melotot, kuping menekuk kebelakang dan mendekam (meong-meong) saat akan dipepet.

Bila kalian menemui kucing semacam itu, jangan mencoba-coba untuk dekati kucing itu dulu.

3. Nantikan Kucingnya Tenang

Nanti dulu sampai kucing tenang, dengan jaga jarak yang aman pada kucing liar itu.

4. Bujuk Sang Kucing

Untuk menjinakan kucing anggora yang telah besar atau kucing liar biasa, rekan-rekan pencinta kucing bisa juga memakai kalimat yang manis dan dalam memandang kucing beberapa pencinta kucing jangna memandang matanya secara konsentrasi sebab bisa dipandang melawan kucing itu.

5. Perlakukan dengan Halus

Perlakukan kucing selembut dan semanis karena mungkin langkah ini sebagai hal yang cukup baik dalam langkah menjinakan kucing rimba atau kucing yang lain.

6. Beri Tempat Sembunyi

Beberapa pecita kucing harus juga mempersiapkan lokasi yang nyaman untuk melulutkan kucing dan beri kucing yang galak itu kasih-sayang yang ikhlas untuk memanjakannya.

7. Tidak boleh Memarahi Kucing!

Nach ini perlu beberapa pencinta kucing garis bawahi “jangan sampai gertak kucing ketika kucing itu sedang mendekam!” mengapa tidak boleh?

Ya pasti saat rekan-rekan pencinta kucing membentak sang kucing itu malah justru membuat mereka makin takut. Beri semangat yang positif supaya gampang dalam menjinakan kucing liar itu.

8. Beri ia Makan dan Minum

Kemudian kasih kucing liar itu makanan berbentuk jatah. Perlu pencinta kucing ingetnih tidak boleh sering memberi kucing liar itu makanan, supaya kucing liar itu berasa perlu pada kita.

Umumnya saat kucing liar itu perlu mereka akan merapat dengan sendirinya.

9. Sering-Sering Berhubungan sama Kucing

Menggenggam Kucing Seringkali sebagai salah satunya hal yang paling baik untuk menjinakan kucing liar. Tentu beberapa cat pencinta kucing menanyakan “kok dapat sich” tentu dapat donk, perlu beberapa pencinta kucing kenali saat kucing itu mulai ingin untuk disentuh itu maknanya kita bisa untuk menggenggamnya dikit demi sedikit lebih dekat seperti menggendong kucing itu.

Tapi harus diingat ya beberapa pencinta kucing tetap harus berhati-hati kerjakan dengan perlahan-lahan dalam mengelus anggota badan kucing seperti kepala leher dan perut untuk menentramkannya.

10. Manfaatkan Peristiwa

Perlu anda kenali beberapa pencinta kucing, secara umum kucing sama dengan beberapa hal yang menguntungkan. Nach karena itu kita karenanya kita sebagai pencinta kucingharus melatih untuk memberi keuntungan pada mereka.

Misalnya:

Membantu kucing saat kecelakaan, menyembuhkan kucing saat sedang sakit, memberi makanan sedap untuk sang kucing, melafalkank mereka bermain dan hal baik yang lainnya.

11. Gabungankan dengan Tipe Kucing Lain

Bila anda memiara tipe kucing berlainan di rumah anda, mungkin saat pertama dikeluarkan dari kandang peluang kucing berantem, tetapi lama-lama kucing akan kompak dan cukup dibiasakan saja berhubungan dan menyesuaikan kucing satu dengan yang lain justru dengan adanya kucing lain di rumah biasanya sang kucing itu jadi lebih kerasan di rumah.

12. Ketahui Bahasa Badan sang Kucing

Langkah melulutkan kucing galak yang paling akhir ialah ketahui bahasa badan sang kucing. Anda harus mengawali dengan memerhatikan gerak gerak sikap sang kucing itu agar semakin waspada saat anda menyaksikan pertanda kucing anda mulai serang anda.

Misalnya:

Saat sikap sang kucing berasa resah dan pupil mata sang kucing anda itu mengawali jadi membesar, telinga mulai menekuk belakang dan mengawali mendenggur kucing itu saat anda akan dekatinya. Jika sudah menyaksikan pertanda kucing semacam itu, sebaiknya anda menjauhi kucing anda itu.

Sekian Penjelasan Materi dari MyPrivateTutor.id Pada Hari in tentang “12 Cara Menjinakkan Kucing Galak Persia dan Anggora“. Selamat Mencoba dan Bersenang-Senang.

Rate this post

Leave a Comment