Ciri-Ciri Kucing Birahi

Ciri-Ciri Kucing Birahi – Satu ekor kucing betina yang tidak dikebiri (dimandulkan) dapat menjadi dewasa secara seksual di antara umur 5 ½ serta 12 bulan, bergantung pada berapa baik ia dikasih makan serta umur kucing tersebut. Tidak seperti kucing liar di luaran sana yang perlu beradu untuk memperoleh makanan serta merasai kedinginan pada musim dingin, kucing piaraan punyai keunggulan dengan memperoleh banyak makanan serta pencahayaan.

Ini mempunyai pengaruh pada musim kawin kucing-kucing itu. Kucing liar punyai musim tersendiri untuk kawin, dengan anak kucing yang lahir di musim semi serta awal mula musim luruh, sementara itu kucing piaraan Anda dapat punyai musim kawin kapan saja, serta mungkin mempunyai tiap-tiap tiga sampai empat minggu.

Tabiat kucing sewaktu lagi berahi dapat mengkuatirkan kalau Anda tidak bisa mengenal sebabnya, akan tetapi panduan berikut di bawah ini dapat mempermudah Anda untuk mengenal apa kucing Anda lagi dalam zaman berahi atau mungkin tidak.

Ciri-Ciri Kucing Jantan serta Betina Birahi

Berikut di bawah ini ada beberapa tanda kucing jantan serta betina birahi, terbagi atas:

a. Kucing Jantan

Kucing Jantan

terbagi atas:

  1. Mengeong terus menerus dengan suara ngeong yang berat, khususnya saat malam hari, serta nada meongnya kadang-kadang menggangu waktu istirahat pemilik. Nada mengeongnya bila kedengar oleh betina birahi berat, sibetina langsung resah dibarengi status ON kimpoy.
  2. Senang dekati kucing betina, serta kalau sudah kasmaran, tak ingin jauh dari sibetina (seperti manusia saja ya Kawan meong).
  3. Bertambah lebih agresif pada betina, agresif pengin kimpoy.
  4. Kerap pengin lari dari rumah atau kandang, kalau tak juga berjumpa musuh model. Berhati-hati ya Kawan meong, bisa jadi kucing kesukaan kamu nggak pulang karena suka sama sibetina atau malahan diculik orang.
  5. Spraying, makna gampangnya, kencing asal-asalan untuk panggil betina, serta berbau pesing (mending bila harum orange atau lemon, serta bila saya pikir-pikir ini kucing ngapain ya spray asal-asalan, toh sibetina yang birahi atau mungkin tidak, sikapnya selalu cuek saja thu seperti ikan cuek).

b. Kucing Betina

Kucing Betina

terbagi atas:

  1. Tabiat kucing yang resah.
  2. Gairah makannya jadi menyusut.
  3. Jika di sentuh atau dielus di bagian punggung, pasnya di atas pangkal ekor, ekornya dapat naik meliuk kesamping tubuhnya, pantatnya status menungging serta bila udah birahi berat dapat dibarengi dengan juga kakinya yang seperti kelihatan jalan di tempat.
  4. Pembawaan kucing yang berganti lebih manja serta kerap meggesek-gesekkan tubuhnya pada pemiliknya.
  5. Sejumlah, ada yang kerap mengeong serta suarang mengeongnya menjadi lebih berat.
  6. Bulu-bulunya nampak lebih berkilau. Tubuhnya bundar, barangkali bila makna manusia, tubuhnya menjadi lebih semok atau seksi.
  7. Gerak-geriknya menjadi lebih tangkas.

Ciri-Ciri Kucing Birahi Siap Kawin

Berikut di bawah ini ada beberapa tanda kucing birahi siap kawin, terbagi atas:

Ciri-Ciri Kucing Birahi Siap Kawin

  • Dengar nada mengeongnya yang unik

Makna lain untuk kucing yang lagi berahi yakni “mengeong dengan nada unik.” Sewaktu lagi berahi, kucing betina jadi benar-benar gaduh serta dapat kerap berjalan pada sekitaran atap rumah. Nada gaduh ini bisa kedengar seperti nada bersusah-hati, menangis bersusah-hati, serta dapat jadi keras serta mengeongnya dapat lumayan lama hingga bisa bikin Anda terbangun di malam hari.

Kalau kucing Anda memang rata-rata mengeong tiada henti selama waktu, nada gaduh seperti berikut tak selamanya adalah pertanda jika kucing Anda lagi berahi.

Jika kucing lagi mengeong dengan unik, nada mengeongnya rata-rata jadi semakin keras serta lebih lama, serta terjadi bertepatan dengan tabiat yang lain tersebut berikut di bawah ini.

  • Lihat tabiat resah kucing

Tabiat resah serta seakan-akan tidak sanggup untuk lakukan suatu hal adalah ciri-ciri dari kucing betina yang lagi berahi. Kegundahan ini rata-rata terjadi di saat yang serupa sewaktu ia lagi mengeong dengan nada unik.

Kucing mengharapkan cinta-kasih yang lebih dari pada pemiliknya

Satu ekor kucing betina sewaktu lagi berahi kerap kali nampak semakin manja dari rata-rata. Kalau kucing Anda rata-rata nampak cuek-cuek saja, tabiat ini dapat berganti sewaktu kucing lagi berahi.

Sewaktu lagi berahi, kucing Anda dapat menggesek-gesekan tubuhnya disekitaran pergelangan kaki Anda secara terus-terusan seolah-olah pengin tunjukkan kalaupun ia dapat ada pada kondisi bahaya kalau Anda berusaha untuk jalan.

Tabiat ini akan nampak dari trik ia menggesek-gesekkan pipi serta dagunya (di mana kelenjar baunya ada) pada furniture, serta khususnya pada pintu masuk serta pintu keluar sama dengan kusen pintu.

Sewaktu lagi berahi, wewangian badan kucing berganti secara lembut, serta ia suka menyebar wewangian di sekitarnya ini untuk memberitahu kucing jantan biar hadir padanya.

  • Lihat ekor kucing Anda

Suatu pertanda unik kucing siap untuk kawin yakni refleks ekor yang meliuk. Ini dapat nampak sewaktu Anda menggosok punggung bawahnya, khususnya di atas tulang panggul serta pangkal ekor, kucing betina dapat membawa bokongnya serta gerakkan ekornya ke satu segi. Refleks ini yakni trik kucing betina untuk bikin kucing jantan membuka alat kelaminnya lebih simpel untuk kawin.

  • Lihat pergerakan kucing yang merayap

Ini yakni tabiat di mana kucing menempatkan seperempat tubuh sisi depannya ke tanah sementara bokongnya diangkat ke udara, kemudian merayap di sejauh lantai.

  • Tonton pergerakan kucing yang mengguling-gulingkan tubuhnya

Sejumlah kucing betina sewaktu lagi berahi dapat mengguling-gulingkan tubuhnya serta nampak mengeluh pada jam yang sama. Kalau Anda tidak bisa mengenal tabiat kucing yang seperti berikut yakni soal yang seutuhnya alamiah biarpun kadang-kadang tabiat kucing itu bisa mengakibatkan Anda waswas, serta bikin Anda menghubungi dokter hewan Anda dengan kuatir. Akan tetapi, ingin dikenang, ini bukanlah pertanda jika kucing Anda lagi sakit.

  • Tonton pergerakan kucing yang menjilat-jilat terlalu berlebih

Sewaktu kucing lagi berahi, rata-rata alat kelaminnya dapat menjadi lebam. Bengkak enteng ini tidak nyaman, serta peluang dapat mengakibatkan kucing Anda untuk menjilat ruang itu secara terus-terusan. Bengkak enteng ini tak kan nampak oleh orang pemula, jadi tidak usah mengharap Anda bisa memandang ketidaksamaan fisiknya.

  • Kucing dapat lenyap sementara

Bahkan juga kucing piaraan bakal lenyap sementara sewaktu lagi berahi. Kalau kucing jantan tidak hadir sewaktu “disebut” kucing betina, karenanya peluang kucing betina dapat pergi berpetualang untuk satu atau 2 hari untuk cari kucing jantan untuk diri sendiri. Kalau kucing Anda tidak dikebiri serta Anda tidak mau ia hamil, karenanya tambahkan kucing Anda dalam ruang waktu ia lagi dalam zaman berahi serta kunci pintunya maka kucing jantan tidak dapat masuk.

  • Bulu-bulu Nampak Berkilau

Pengubahan yang tampil pada bulu-bulu badannya. Pengubahan itu yakni warna atau kemunculan bulu-bulu badan yang dipunyai oleh kucingmu dapat nampak seakan-akan jadi berkilau serta tidak seperti bulu-bulu kucing pada biasanya. Pengubahan warna ini bisa dikarenakan ada sekresi hormon-hormon tersendiri yang mengakibatkan bulu-bulu kucing seperti terlihat berkilau.

  • Menyusutnya selera makan

Disamping merasakan sejumlah pengubahan perilaku, kucing yang lagi pengin kawin akan merasakan pengubahan perilaku yang lain, yaitu menyusutnya selera makan yang dipunyai oleh kucingmu. Namun, beberapa ciri yang ini terlihat masih susah untuk difungsikan menjadi beberapa ciri penting jika kucingmu lagi pengin kawin, karena pengurangan selera makan kucingmu bisalah dipicu karena keadaan lain seperti, kehamilan, sakit, muntah serta beragam pemicu yang lain.

Oleh karena itu, ada baiknya bila kamu memandang beberapa ciri yang lain serta mengeceknya kucing anda ke dokter paling dekat kalau anda pengin pastikan jika kucing anda sungguh-sungguh pengin kawin atau mungkin tidak. Kalau karena itu yakni muntah, tekuni apa pemicu kucing muntah yang barangkali terjadi pada kucingmu dan trik menangani kucing muntah maka anda bisa menanggulanginya nantinya.

  • Tidak Banyak Main

Intensif waktu main dapat makin turun serta tidak main sekali-kali pada kucing yang lagi dalam zaman pengin kawin. Dia dapat menampik serta malas main kalau Kamu ajaknya, bahkan juga dengan beragam trik.

Untuk mengenali dengan cara tepat beberapa ciri kucing yang pengin kawin, anda tidak bisa memandang dari satu diantaranya pertanda saja, akan tetapi mesti lebih. Keadaan itu ingat sejumlah kucing memang punya pembawaan penyuka cari perhatian serta manja.

  • Kerap Menjilat Benda Di Seputarnya

Kucing yang kerap menjilat benda apa saja belum juga pasti kucing anda kelaparan atau kehausan serta malahan itu menjadi salah satunya beberapa ciri kucing anda lagi pengin kawin.

Jadi di saat itu, baiknya jauhi semua benda ataupun perlengkapan sekitar rumahmu dari gapaian kucing anda agar selalu aman serta terbangun kebersihannya.

  • Penyemprotan Air Kencingnya (Spraying)

Penyemprotan Air Kencingnya (Spraying) ini rata-rata terjadi pada kucing jantan untuk menimbulkan perhatian sang betina. Dia dapat menyemprot air seni atau yang lain ke arah tempat tersendiri.

Pastilah saja itu begitu mengacaumu, lebih kucing itu yakni jenis rumahan . Maka, Kamu mesti siap serta tenang dalam mengaturnya.

  • Nampak Lebih Aktif Ketimbang Normalnya

Tidak semuanya kucing memang punyai tradisi yang paling aktif . Maka, lihat jikalau kucing anda rupanya nampak lebih aktif dalam jalankan kegiatan kesehariannya jikalau ketimbang dengan yang lain.

Keadaan itu bisa disaksikan dari gerakannya yang makin mendalam serta banyak teritori yang ditelusurinya.

  • Lebih Peka serta Agresif

Kucing yang nampak agresif serta peka dari normalnya, bisa jadi pertanda jika kucing anda lagi dalam birahi.

Dia begitu responsif pada lingkungan seputarnya, lebih jikalau sang jantan memandang betina ataupun kebalikannya.

Sekian Penjelasan Materi dari MyPrivateTutor.id Pada Hari in tentang “15 Ciri-Ciri Kucing Jantan dan Betina Birahi Berat Siap Kawin“. Selamat Mencoba dan Bersenang-Senang.

Rate this post