Ciri-Ciri Kucing Hamil

Ciri-Ciri Kucing Hamil – Kucing, seperti mamalia lain, bisa alami kehamilan untuk hasilkan trah kedepannya. Pemilik kucing piaraan, Anda mesti mengetahui ciri-ciri kucing Anda saat ia hamil. Seperti sama manusia, mengetahui kehamilan di kucing bisa menolong Anda persiapkan kelahiran anak kucing, contohnya, mempertingkat konsumsi vitamin atau memiliki rencana untuk menjaga anak kucing Anda atau dikasihkan ke pihak lain untuk dipungut.

Sinyal tanda kucing hamil dapat amat sukar disaksikan. Tidak seperti orang yang kangen atau sakit saat pagi hari, kucing tampak normal waktu kehamilan. Tetapi, ini bukan berarti jika Anda tidak bisa mengetahui watak sama sekalipun. Anda juga bisa mempelajari pengubahan di kucing Anda untuk mengerti apa kucing kesukaan Anda tengah hamil atau mungkin tidak.

Kucing betina rata-rata dapat hamil di umur 4 bulan, walau kucing betina di umur ini dikira kekecilan untuk hamil. Umur bagus untuk kucing hamil yaitu 12 bulan. Waktu durasi kehamilan untuk kucing ras dan kucing rumahan yaitu sekitaran 60 sampai 67 hari atau sekitaran 9 minggu. Walaupun begitu, tidak tutup peluang kucing itu dapat hamil waktu 70 hari.

Apabila Anda memiliki rencana untuk mengembangbiakkan kucing (peternak), Anda perlu mengetahui sinyal tanda kucing hamil untuk meyakinkan jika anak kucing dilahirkan dengan sehat.

Ciri-Ciri Kucing Hamil

Berikut di bawah ini ada beberapa tanda-tanda kucing hamil, terbagi atas:

gambar ciri ciri kucing hamil

1. Puting kucing memeras dan menjadi membesar

Ini rata-rata berlangsung dalam hari ke 15 atau 18 seusai dimulai kehamilan. Susu puting, yang kemerahan dan menjadi membesar, atau dapat pula dimaksud jags, yaitu tandanya jika kucing tengah siap-siap untuk menyusui saat bayi lahir. Ingin dicatat, bagaimana juga, jika sinyal tanda ini bukanlah cuma sinyal tanda kucing hamil. Puting yang memeras dan menjadi membesar dapat juga menjadi tandanya jika kucing kesukaan Anda ada dalam sesi kesenangan.

2. Punggung kucing meliuk

Punggung kucing rata-rata tampak rata dan normal, namun apabila kucing Anda hamil, Anda kemungkinan mengalami punggungnya sedikit meliuk. Sinyal tanda ini dapat bikin kucing Anda seperti terlihat keledai kecil, ditambah dengan perut yang menjadi membesar, seperti point seterusnya.

 3. Perutnya bundar

Check apa perut lumayan membulat atau montok. Apabila hasilnya ya, kemungkinan kucing Anda hamil. Tetapi, Anda mesti berwaspada perihal masalah ini. Apabila kucing hamil menghimpit perut sangat keras, ada dampak keguguran. Sebab itu, ini dapat menolong Anda membawakannya ke dokter hewan bukannya mengeceknya sendiri. Sinyal tanda ini tampak lebih terang saat kehamilan usai.

4. Rambutnya ringan rontok

Kucing hamil rata-rata menanggung derita kerontokan rambut. Anda pun kemungkinan melihat jika bulu-bulu kucing Anda tampak lebih tipis dari rata-rata. Ini sebab kehamilan, di mana kucing hasilkan hormon tersendiri yang mempengaruhi produksi minyak di susunan kulit. Tetapi, Anda tidak usah risau. Rugi ini rata-rata usai seusai satu atau dua minggu.

5. Selera makan bertambah

Sudahkah pernah  Anda lihat kucing Anda makan bisa lebih banyak dan paling sering? Dalam perihal tersebut, ada peluang kucing Anda hamil. Rata-rata, kucing hamil makan bisa lebih banyak apabila ia mulai hamil tiga minggu seusai kehamilan sebab ia terasa jika kepentingan gizinya bertambah.

6. Mual

Siapa omong siapakah yang cuma mual orang saat pagi hari waktu kehamilan? Ternyata kucing juga. Walau tak selamanya terang, beberapa kucing tampak jelek dan malas di bagian awalan kehamilan. Anda pemilik mesti hati-hati, ya!

7. Muntahan

Kucing juga bisa muntah sebab mual saat pagi hari. Dalam perihal tersebut, lebih bagus apabila Anda membawakannya ke dokter lekas maka kucing Anda dapat memperoleh pengecekan yang lebih utuh. Mungkinkah kucing Anda muntah sebab keracunan makanan?

8. Makin tenang

Apabila kucing Anda rata-rata makhluk yang berbahagia, tangkas, dan membahagiakan, Anda bisa secara mudah lihat sinyal tanda itu. Kucing hamil rata-rata lebih halus dan makin tenang dari rata-rata. Dia akan juga bisa lebih banyak tidur dan bisa lebih banyak istirahat ketimbang main dengan Anda. Anda kemungkinan terasa malas, namun di tempat ini terdapat sinyal tanda kucing hamil dan Anda mesti mendalaminya.

9. Kucing dapat paling sering tidur

Kucing yang hamil condong paling sering tidur, namun hasrat makannya condong bertambah. Dan kucing yang paling sering tertidur tidak pada kondisi di mana kucing itu sakit.

10. Cari perhatian

Kucing pada intinya yaitu hewan manja. Tetapi, apabila kucing kesukaan Anda tengah hamil, dia semakin lebih dimanja dari rata-rata. Ia kemungkinan ingin dekati Anda untuk santai dan mengharap belaian Anda. Selaku penggemar kucing yang bagus, Anda perlu pahami ini dan beli kucing Anda dengan cinta.

11. Selesainya birahi

Anda bisa mempelajari jika ada waktu-waktu tersendiri sewaktu kucing Anda mulai bergairah. Tetapi, transisi yang Anda lihat ini mendadak stop. Kucing Anda kayaknya tidak menggemarinya dan ini tandanya kucing hamil.

12. Bertingkahlaku protektif

Kucing yang tengah hamil juga bisa mengganti bentuk badan mereka membuat perlindungan mereka dengan lebih bagus, bikin mereka “kasar” pada kucing lain. Ini bisa jadi wujud cinta-kasih dari ibu kucing pada bayi mendatang. Kucing Anda tak ingin bayi Anda cedera atau terusik oleh kucing lain.

13. Pengembara

Suahkah Anda berikan tempat tidur privat untuk kucing Anda? Oleh karena itu, kemungkinan apabila ia hamil, ia tak ingin tidur di dalam tempat rata-rata. Kucing yang hamil condong untuk cari daerah yang nyaman untuknya. Ini tidak lebih pada mendapatkan daerah yang ternyaman untuk persiapkan kelahiran bayi Anda.

14. Cari Kandang

Di akhir kehamilannya, kucing dapat cari sarang atau daerah yang nyaman untuk persiapkan kelahiran bayinya. Rata-rata kucing pilih daerah yang hangat dan tenang selaku tempat kelahiran bayinya. Bayi-bayi itu juga bisa menggunakan beberapa hari pertama kehidupan mereka dari sana. Di titik ini, Anda juga bisa menolong mempersiapkan daerah yang nyaman untuk kucing Anda. Contohnya dengan menimbun handuk kering dan hangat di pojok almari.

15. Susu keluar

Ini yaitu sinyal tanda kucing Anda hamil. Susu yang bocor dari puting kucing memperlihatkan jika kucing Anda serius hamil. Apabila susu keluar puting kucing Anda, kucing Anda diperhitungkan dapat lahir  pada 2 sampai tiga minggu di depan.

16. Hasil USG memperlihatkan hasil yang positif

Untuk memperoleh perkiraan yang lebih presisi, tentu Anda dapat bawa kucing Anda ke dokter hewan untuk dicheck. Dokter hewan melaksanakan ultrasonografi untuk periksa perut kucing lebih rinci. Perlakuan ini rata-rata dapat dijalankan sewaktu kandungan kucing udah gapai tiga minggu.

Sekian Penjelasan Materi dari MyPrivateTutor.id Pada Hari in tentang “16 Ciri-Ciri Kucing Hamil Wajib Diketahui Oleh Pemiliknya“. Selamat Mencoba dan Bersenang-Senang.

5/5 - (15 votes)