Harga Burung Parkit

Harga Burung Parkit – Parkit ini, atau dalam nama latinnya Canuropsis carolinensis, adalah salah satunya spesies burung yang ada pada pemakan serealia. Burung ini memiliki keunggulan.

Karena itu, tidaklah mengherankan kalau harga burung parkit termasuk mahal. Disamping bulu-bulunya yang bagus dan pandai mengambil perhatian, kicau yang unik pula jadi daya magnet burung parkit.

Karena itu, Anda dapat memiara parkit tidak cuma jadi burung kicau, dan juga jadi burung hias. Sampai waktu ini burung model ini masih menjadi satu diantara diva pencinta burung. Sikapnya yang gesit, manis dan membahagiakan membuat pas untuk dijaga oleh kumpulan mana saja, tua atau muda.

Parkit pula adalah burung yang gampang untuk dilatih. Waktu Anda rajin menjalankannya, itu akan cepat jinak sendirinya. Terang nampak kalau harga parkit jinak tentulah tambah mahal, sedang untuk parkit muda semakin murah.

Jenis-Jenis Burung Parkit

Sampai waktu ini, terdapat banyak model burung parkit yang bisa terbedakan berdasar pada tempat asal. Kalau Anda ingin memiara parkit sebaiknya mengenal spesies parkit lebih dulu.

1. Parkit Australia

Parkit Australia

Parkit Australia punyai beberapa ciri yang paling gampang dikenal, ialah jambul kuning di kepala dan tandanya merah di pipi. Parkit Australia pula memiliki ukuran bertambah besar dari spesies parkit yang lain.

Lantaran aslinya yang asing dan kekhasan yang lain, karena itu harga parkit Australia lumayan tinggi. Untuk kelompok muda dapat menggapai Rp. 550.000.

2. Parkit Roselle

Parkit Roselle

Seperti parkit Australia, parkit Rosella adalah parkit import, ke-2 nya adalah asli Australia. Parkit rosella pula masuk di barisan burung import dengan nada siulan merdu. Ini membuat terlilit di harga tinggi. Parkit Rosella waktu ini dipasarkan dimulai dengan harga Rp. 500.000.

3. Parkit Belanda

Parkit Belanda

Sama dengan namanya, parkit model ini asal dari negeri kincir angin di Belanda. Model ini nyaris tak tidak serupa dari model yang lain. Namun ukuran bertambah besar serta lebih elok. Parkit belanda amat terkenal di penjuru dunia, khususnya di negara ginseng korea dan negara sakura jepang. Harga parkit belanda belanda senilai Rp. 500.000 di pasar.

4. Parkit Lutino / Mata Merah

Parkit Lutino

Betul sekali, parkit ini bermata merah. Soal ini tentulah amat unik dan tidak serupa dengan spesies parkit yang lain. Sementara parkit lain punyai warna mata hitam yang serupa, parkit Lutino punyai mata merah.

5. Parkit Albino

Parkit Albino

Parkit albino punyai wujud yang nyaris serupa dengan spesies parkit lokal. Cuma satu ketidakcocokan ialah warna bulu-bulunya. Bulu-bulu pada parkit albino nampak lebih putih polos.

6. Parkit Taiwan

Parkit Taiwan

Disamping beberapa jenis parkit di atas, juga ada beberapa jenis parkit Taiwan. Mayoritas spesies ini miliki tubuh bertambah besar ketimbang parkit lokal. Walau demikian, parkit Taiwan tak punyai ciri-ciri pribadi hingga wujud fisiknya condong sama dengan model parkit yang lain.

7. Parkit Lokal

Parkit Lokal

Dan model parkit yang paling akhir ialah parkit lokal. Sama dengan namanya, parkit ini asal dari Indonesia. Parkit lokal punyai housing paling kecil dan paling kecil diperbandingkan dengan parkit yang lain, khususnya parkit import.

Harga parkit lokal pula termurah ialah Rp. 50.000 Anda bisa memperoleh parkit lokal. Lantaran harga yang murah, tidaklah mengherankan kalau parkit model ini sangat banyak dipiara oleh pencinta burung Indonesia.


Perbedaan Burung Parkit Jantan dan Betina

Berikut dibawah ini terdapat perbedaan antara parkit jantan dan betina, sebagai berikut:

BURUNG PARKIT JANTAN BURUNG PARKIT BETINA
Memiliki warna ungu kebiruan atau biru Memiliki coklat cere, putih, krem atau putih kebiruan
Volume lebih keras dan berkicau lebih sering Volume lebih rendah
Gerakan lebih agresif Gerakannya tidak seaktif dan seagresif burung parkit jantan

Makanan Burung Parkit

Karena parkit merupakan type burung pemakan sejumlah bijian, mereka dapat mengonsumsi sayur serta buah. Anda tidak kesukaran memberikan makan karena makanannya benar-benar simpel diketemukan. Berikut sejumlah makanan parkit, sebagai berikut:

  • Buah ceri
  • Plum
  • Buah pisang
  • pir
  • Buah pepaya
  • Milet Merah
  • Milet Putih
  • Sejumlah bijian penuh
  • Jewavut
  • wortel
  • Daun fresh
  • Tomat

Cara Merawat Burung Parkit dengan Mudah

Sesudah beli parkit, tentu saja Anda mesti menjaganya secara bagus. Ditambah lagi bila parkit yang Anda membeli masih anak anjing, Anda butuh menjaga serta latihnya dengan teliti biar jadi parkit yang jinak.

Berikut di bawah ini merupakan sejumlah langkah singkat teknik menjaga parkit:

  1. Keringkan atau cairkan parkit saat matahari muncul pada pagi hari.
  2. Berikan makanan berbentuk kroto.
  3. Mandikan burung dengan sangkar atau semprot beserta air.
  4. Sesudah parkit dicuci, diamkan parkit jadi kering.
  5. Berikan pakan makin banyak, namun kesempatan ini berbentuk ulat hongkong atau jangkrik sesuai kebutuhan.
  6. Keringkan parkit di antara jam 8 pagi serta 10 pagi.
  7. Coba untuk mengendalikan nada dengan bermacam panggilan burung yang lain.
  8. Sore hari anda memandikan kembali parkit.
  9. Lalu keringkan serta diamkan udara keluar kembali pada jam 3 sampai 5 sore.
  10. Saat ini tambahkan kembali parkit ke kandang.
  11. Tambahkan 1 sendok penuh kroto ke kandang jadi pakan sampai hari ekologi datang.
  12. Serta menjajakan nada burung Masteran dari file MP3 sampai pagi hari.

Harga Burung Parkit

Serta tentu saat sebelum menunjuk parkit, Anda penting mengenali harga terlebih dulu. Berikut di bawah ini list harga semuanya model parkit, sebagai berikut:

Selainnya kumpulan harga parkit di atas, kamu akan mendapati harga anakan komplet dan stock breeding di sini.

Sekian Penjelasan Materi dari MyPrivateTutor.id Pada Hari in tentang “25 Harga Burung Parkit Termurah Banget dan Cara Merawatnya“. Selamat Mencoba dan Bersenang-Senang.

Rate this post