Penyebab Kucing Tidak Mau Makan

Kucing yaitu satu diantara type hewan piaraan umum yang dipunyai oleh penyuka hewan. Tapi, kucing yakni hewan manja, lucu serta begitu ringan dirawat. Barangkali berikut ini beberapa argumen kenapa beberapa orang suka pada kucing.

Tetapi tahukah Anda kalau kucing yakni hewan yang mudah kepada penyakit? Ya, kucing begitu mudah kepada penyakit, sampai kalau mereka tidak ingin makan cuman 1 hari. Pada hewan, kebanyakan ada cadangan lemak dalam badan, yang diganti badan secara fisiologis jadi energi.

Tapi, pada kucing, proses ini begitu tak efektif. Berdasar sebagian sumber, proses pembakaran lemak yang berlangsung pada kucing, ada proses metabolisme yang bisa menghancurkan jaringan organ di hati kucing. Kalau kucing Anda berhenti makan, hati dapat hancur serta mengakibatkan kematian!

Karenanya, Anda harus dapat pahami kucing Anda. Kucing kecintaan Anda tidak bisa berkata bahasa manusia, jadi Anda harus mengetahui yang menimbulkan yang mengakibatkan kucing kecintaan Anda melaksanakan berhenti makan.

Kalau Anda sudah mengetahui bahaya yang bisa berlangsung kalau kucing Anda tidak ingin makan, Anda harus siaga kalau kucing Anda mengenyam tanda-tanda yang tak ingin dikonsumsi.

Penyebab Kucing Tidak Mau Makan

Berikut di bawah ini terdapat sejumlah yang menimbulkan kucing tidak ingin makan, terdiri dari:

  • Jemu dengan makanan

Persis dengan orang yang ingin konsumsi makanan yang bervariatif, hewan piaraan pun miliki impian yang serupa. Kucing piaraan Anda barangkali jemu dengan makanan yang Anda beri, jika terlebih Anda memberinya makan hal sama sehari-hari. Ini jadi bisa yang menimbulkan kucing Anda tidak ingin makan.

  • Kehilangan gairah makan

Sesuai sama manusia, ada kalanya kucing kehilangan gairah makan. Kucing terasa malas makan serta lebih senang malas serta tidur selama seharian. Tapi, Anda menjadi pemiliknya jangan memperbolehkan ini. Terus mengajak kucing Anda untuk mengharapkannya. Bila perlu, kasih kucing Anda vitamin tambahan untuk mengesankan rasa lapar mereka.

  • Sakit mulut

Sudah pernahkah Anda menanggung derita sariawan yang mengubah nafsu makan Anda? Ini bisa juga berlangsung pada kucing Anda. Ada peluang ada cidera di mulut kucing yang bisa membuat terasa sakit untuk dikonsumsi, maka menyingkirkan gairah makan. Coba untuk memeriksa mulut Anda kalau ada cidera tersendiri di mulut Anda atau kalau baunya kurang enak dari kebanyakan.

  • Metode pencernaan terusik

Sama yang sudah dijelaskan, kucing termaksud pada hewan dengan metabolisme yang jelek. Karena itu, kucing pun lebih mudah mengenyam masalah pencernaan. Kalau pencernaan kucing terusik, dia pun kehilangan gairah makan.

Yang menimbulkan masalah pencernaan kucing ini jadi makanan yang inferior. Tidak hanya itu, parasit atau benda asing yang lain yang masuk ke badan kucing bisa mengakibatkan persoalan pencernaan pada kucing.

Beberapa penyakit pencernaan pada kucing, termaksud pembengkakan parah atau parah yang mengubah membran usus besar. Juga bisa mengakibatkan penyakit pencernaan lantaran cacing serta protozoa di perut. Anda mesti menjaga kucing ketika bermain, lantaran kucing Anda barangkali konsumsi benda asing yang bukan makanan pencernaan.

  • Terasa malas

Ada saat kucing terasa malas serta cuman ingin tidur selama seharian. Ini umum pada kucing ras, khususnya kucing Persia. Waktu ini berlangsung, rayu kucing untuk bergerak serta ingin makan sedikit.

  • Terasa Sakit

Ini bisa dengan gampang disangkutkan dengan poin tiga serta empat. Ngilu yang berlangsung pada kucing bukan sekedar sakit mulut serta pencernaan. Jadi bisa kucing kecintaan Anda miliki terasa sakit yang lain membuat kurang kuat serta muntah. Ini tentu membuat tak nyaman serta kehilangan gairah makan.

Kucing, seperti pada manusia, bisa terserang bermacam penyakit. Berikut di bawah ini beberapa penyakit pada kucing yang dapat mengakibatkan kucing kecintaan Anda tak makan:

  1. Pankreatitis atau pembengkakan yang berlangsung pada organ pankreas kucing.
  2. Kanker, seperti limfoma usus
  3. Peralihan lingkungan bakteri usus.

Dengan ada banyaknya opsi penyakit yang dipunyai kucing, menjadi penyuka kucing Anda mesti lebih pahami peralihan yang berlangsung pada kucing Anda.

  • Ketekan (Terasa stres)

Kucing dapat terasa depresi, mengakibatkan mereka melaksanakan berhenti makan. Untuk kucing yang terasa depresi, kebanyakan ada dua argumen: lingkungan serta penekanan. Misalkan, kalau Anda baru-baru ini mengambil kucing serta masih juga dalam tahapan koreksi, kebanyakan condong mengenyam depresi . Sehingga yakini kucing Anda terasa senyaman barangkali, ya!

  • Masuk tahap birahi

Apa kucing Anda sendirian untuk waktu lama serta tak miliki pasangan? Jadi bisa, dia terasa depresi serta ketekan lantaran hasratnya tak tersalurkan! Karenanya, yakni baik kalau pemilik yang bagus Anda mendapatkan pasangan yang memusingkan pacar Anda. Ini lantaran kucing yang bergairah namun tak dapat mendapat pasangan dapat berasa terhimpit serta kehilangan gairah makan.

  • Peralihan cuaca

Peralihan cuaca juga bisa menjadi unsur kenapa kucing tak makan. Umumnya, kucing senang tempat hangat serta menyelaraskan situasi temperatur badan mereka. Karenanya, kucing malas tidur serta makan di cuaca yang paling panas. Dalam pada itu, kucing lebih senang minum susu hangat di cuaca dingin dibanding konsumsi makanan mereka.

  • Situasi tempat makan basah

Di atas diperjelas kalau kucing menyenangi daerah yang hangat. Karenanya, tempat makanan kucing harus dibikin bersih tiap saat dikasih makan. Sebelumnya tuangkan, yakini ruangan makan kering serta tak ada air yang ada.

  • Anemia

Anemia yakni penyakit yang biasa ada keseluruh makhluk hidup, termaksud manusia. Anemia yakni defisiensi sel darah berang, kebanyakan kucing yang mengenyam anemia, condong tidur, serta condong makan malas.

Kalau kucing Anda terkena penyakit ini, pemecahannya yakni memaksa makan. Dengan isyarat kalau makanan yang dikasihkan mempunyai kandungan gizi penyegar darah maka anemia bisa diobati. Kalau usaha ini sudah dikerjakan namun kucing tetap tak ingin makan serta ingin tidur lebih rajin, Anda harus bawa ke dokter.

  • Menelan bulu-bulu

Sama yang kerap kita tonton, kucing begitu senang menjilat badan mereka. Disana, rambut rontok serta menelan sering ada. Rambut yang ketelan mengakibatkan sembelit di kerongkongan. Ini membikin kucing tak nyaman makan serta malas makan.

Pemecahannya yakni Anda harus rajin mandi serta menjaga bulu-bulu kucing supaya tak ringan rontok dengan shampo teristimewa.

  • Kucingmu keracunan

Kucing anda mengenyam Keracunan sering ada pada kucing rumahan. Mengapa harus toksin? Argumen terpentingnya yakni Anda berserah. Kalau Anda memberinya makan kucing semakin berkurang, dia akan mati kelaparan serta cari makanan tambahan di alam liar atau di daerah yang kotor seperti kandang.

Jadi seluruhnya dapat dikonsumsi. Kucing itu barangkali tidak paham apa itu makanan sehat atau mungkin tidak. Keracunan yakni muntah, muntah, kurang kuat serta tidak ingin makan . Sehingga kawan akrab harus meningkatkan kandungan makanan kucing supaya tak makan asal-asalan.

  • Unsur genetik

Yang menimbulkan terpentingnya yakni genetik. Unsur genetik ini yakni yang amat susah untuk diobati. Karenanya diwarisi dari orang-tua . Sehingga kawan saya cuman harus lihat agenda kalau ia miliki nafsu makan.

Sekian Penjelasan Materi dari MyPrivateTutor.id Pada Hari in tentang “14 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan Wajib Diketahui“. Selamat Mencoba dan Bersenang-Senang.

Rate this post